Kamis, 14 Oktober 2010

My Autobiography

Saya berada di dalam kandungan ibu saya selama kurang lebih 9 (Sembilan) bulan. Setelah kurun waktu itu, saya lahir ke dunia ini pada tanggal 01 Juni 1990. Setelah lahir saya diberi nama DENNY SUDWIKATMONO.dan nama tersebut mempunyai arti.yaitu Denny artinya saya lahir pada bulan juni. Dan dwi artinya saya anak ke dua dari 3 bersaudara dalam keluarga saya. Ketika saya masih bayi, tentu saja saya masih belum bisa melakukan apapun. Sama seperti bayi-bayi lainnya, saya hanya bisa menangis pada saat itu. Sampai kira-kira saya berumur 8 bulan, saya bisa jalan walaupun masih merangkak.

Ketika saya berumur 4 tahun lebih 4 bulan, orang tua saya menyekolahkan saya di Taman Kanak-Kanak (TK) Triple J. Di sana Saya melakukan berbagai proses, Dari proses pembentukan sikap, pengenalan terhadap lingkungan sekitar, belajar menghitung dengan menggunakan benda, membaca, dll. Saya berada di TK tersebut selama 1 tahun, yakni 1 tahun di kelas TK 0 (Nol) kecil.

Setelah lulus dari TK Triple J, saya melanjutkan ke SD Negeri Puspanegara 03. Di sana saya bertemu dengan teman baru, tetapi ada juga teman yang sebelumnya satu TK dengan saya. Ga kerasa Saya sudah duduk di kelas 6 SD, dan saya lebih serius untuk belajar dan mulai meninggalkan hal-hal yang tidak berhubungan dengan pelajaran supaya dapat mengerjakan Ujian Akhir Sekolah dengan baik serta mendapat hasil yang memuaskan. Dan hasilnya sangatlah memuaskan.

Setelah lulus dari SD, saya bingung harus melanjutkan sekolah ke mana. Setelah melihat nilai ijazah saya yang lumayan baik, saya mencoba mendaftar di SMP Negeri 01 Citeureup. Setelah melihat pengumuman siswa yang diterima ternyata saya diterima, Dan saya harus menjalani Masa Orientasi Siswa (MOS).Setelah MOS selesai, maka diadakanlah pembagian kelas. Kemudian pada saat itu juga kakak kelas saya pun masuk ke kelas saya, mengajak saya dan teman-teman untuk mengikuti kegiatan ekstrakulikuler (Ekskul) yang ada di sekolah saya itu. Ada pun ekstrakulikuler terdiri dari Pramuka, Pmr, paskibra dan lain-lain.kemudian saya pun tertarik untuk mengikuti ekstrakulikuler paskibra. Setelah saya Naik ke kelas 3. saya pun harus benar-benar giat belajar untuk menghadapi Ujian Akhir Nasional (UAN). Tibalah hari di mana semuanya akan ditentukan, yaitu Ujian Akhir Nasional dan Ujian Akhir Sekolah. akhirnya diumumkanlah hasil ujian tersebut, Alhamdulillah ternyata saya LULUS. itu adalah suatu keajaiban dan anugrah yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Sambil menunggu SKHUN yang akan dibagikan 1 bulan setelah pengumuman itu, saya mencari informasi tentang SMA yang ada di cibinong, Alhamdulillah saya pun mendapatkan sekolah yakni SMA Eka Wijaya. Hari pertama masuk sekolah saya harus mengikuti kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa). Terutama saat saya harus mengumpulkan tanda tangan dari panitia OSIS. Pada sore harinya, diadakan upacara penutupan sekaligus sahnya saya sebagai siswa SMA Eka Wijaya. Di SMA saya pun ada berbagai macam ekstrakulikuler seperti Paskibra.dan Saya pun mengikuti ekskul tersebut, Karena saya pun pernah mengikuti kegiatan tersebut di Smp.

Pada waktu semester 2, saya dan teman-teman mengikuti kegiatan pelantikan Paskibra di daerah Pegunungan. saya pun sangat senang mengikuti kegiatan tersebut, karena menambah wawasan dan pengalaman serta meningkatkan kedisplinan pada diri saya. Pada tanggal 17 Agustus, saya dan teman-teman dipercaya oleh sekolah untuk.mengibarkan bendera merah putih. Untungnya kami dapat melakukannya dengan baik. Pada waktu kelas 3 saya pun harus giat belajar untuk menghadapi Ujian Akhir Nasional (UAN). Tibalah hari di mana semuanya akan ditentukan, yaitu Ujian Akhir Nasional . Selisih 1 bulan lebih setelah dilaksanakannya Ujian, akhirnya diumumkanlah siapa saja siswa yang lulus. Setelah di buka amplop yang diberikan oleh guru, ternyata saya LULUS. Dan pada saat itu saya bingung untuk melanjutkan kemana., kemudian teman saya mengajak saya mengikuti test UMPTN namun saya tidak lolos dalam mengikuti test tersebut. Kemudian Saya teringat mengikuti try out di sekolah yang diselenggarakan oleh Universitas Gunadarma. Setelah cukup lama berdiskusi dengan orang tua akhirnya saya diizinkan untuk menempuh pendidikan di Universitas Gunadarma. Waktu berjalan dengan sendirinya tidak terasa saya sudah menginjak semester 5 menjadi mahasiswa Universitas Gunadarma.

Inilah pengalaman yang telah saya alami dari kecil hingga sekarang ditampilkan disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar