Sabtu, 16 Oktober 2010

Topik Penulisan Ilmiah

Judul Penulisan Ilmiah (PI) saya adalah Pembuatan Media pembelajaran Tentang Tumbuhan Herbal dan Manfaatnya Dengan Menggunakan Macromedia Flash 8.0

Latar Belakang Masalah

Dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat khususnya di Bidang teknologi informasi. Hal ini membuat kita bisa memperoleh dan mengakses informasi menjadi lebih mudah dalam kehidupan kita sehari-hari, misalnya penggunaan komputer sebagai media untuk mendapatkan informasi.
Dengan semakin berkembangannya jaman dan teknologi yang ada maka informasi terbaru sangat dibutuhkan, begitu juga dengan informasi manfaat tumbuhan herbal. Sumber tumbuhan herbal dimanfaatkan sebagai ramuan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, sayangnya apresiasi masyarakat terhadap tumbuhan herbal masih belum seperti yang diharapkan. Secara umum, kegunaan tumbuhan herbal sebenarnya disebabkan oleh kandungan kimia yang dimiliki. Namun ,tidak seluruh kandungan kimia diketahui secara lengkap karena pemeriksaan bahan kimia dari satu tanaman memerlukan biaya yang mahal. Dalam kondisi tertentu, tumbuhan obat menyebabkan efek samping.
Oleh karena itu, pengobatan dilakukan dengan jumlah yang sesuai dan sebaiknya tumbuhan obat tidak dikonsumsi secara berlebihan. Selain itu, tumbuhan herbal harus dalam keadaan bersih dan steril sebelum digunakan.
Sehubungan dengan adanya Penulisan Ilmiah ini, penulis mencoba membuat “Aplikasi media pembelajaran tentang manfaat tumbuhan herbal dengan menggunakan Macromedia Flash 8.0”.

Batasan Masalah

Masalah yang akan dibahas pada penulisan ini adalah tentang pembuatan media pembelajaran. Dalam hal ini pehnuolis membangun aplikasi mengenai “Tumbuhan Herbal”, aplikasi yang menerangkan tentang informasi 25 jenis tanaman harbal serta manfaat tanaman itu sendiri, perangkat lunak yang digunakan untuk membuat aplikasi ini adalah Macromedia Flash 8.

Tujuan penulisan

Tujuan penulisan ilmiah ini adalah untuk mengembangkan program mengenai Tumbuhan Herbal yang diharapkan dengan dapat menjadi media alternatif yang berguna bagi kesehatan masyarakat pada umunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar